kualifikasi yang cocok dengan pekerjaan

Lowongan Kerja yang tepat

Pengusaha biasanya hanya akan meluangkan beberapa detik untuk memutuskan apakah Anda cukup cocok untuk mendapatkan pekerjaan untuk menjamin tinjauan resume dan surat pengantar Anda yang lebih menyeluruh, jadi Anda perlu memastikan bahwa segera diketahui bahwa Anda memiliki banyak keterampilan, pengalaman dan kualitas yang mereka nilai paling tinggi.

Pastikan kualifikasi yang anda tampilkan pada surat lamaran anda sesuai dengan yang mereka harapkan. Sehingga anda diberikan kesempatan untuk mengikuti tes wawancara kerja.

Penting juga untuk berfokus pada keterampilan dan kekuatan yang paling relevan saat menulis resume dan surat pengantar, dan saat wawancara. Jangan menulis skill yang sama sekali tidak dibutuhkan oleh perusahaan tersebut. Semakin dekat posisi Anda dengan posisi tersebut, semakin baik peluang keberhasilan pencarian pekerjaan Anda.

Menganalisis Daftar Pekerjaan

Postingan pekerjaan biasanya dipecah menjadi beberapa bagian. Berharap untuk melihat informasi tentang perusahaan, rincian tentang kualifikasi pemohon yang diinginkan dan deskripsi tanggung jawab yang terlibat dalam peran tersebut. Ada yang singkat, sementara yang lain mencakup rincian lebih lanjut tentang pekerjaan dan perusahaan.

Luangkan waktu untuk meninjau lowongan pekerjaan, jadi Anda sudah familiar dengan apa yang diinginkan oleh majikan. Inilah cara untuk memecahkan kode iklan pekerjaan, jadi Anda dapat memutuskan apakah akan mengajukan permohonan dan mulai mengerjakan resume dan surat lamaran Anda.

Buat daftar

Jika pekerjaannya sesuai, langkah selanjutnya adalah membuat hubungan antara keterampilan dan persyaratan atasan Anda adalah membuat daftar kualifikasi pilihan untuk kandidat ideal untuk pekerjaan target Anda. Jika iklan lowongan pekerjaan ditulis dengan baik dan rinci, Anda mungkin bisa mengumpulkan sebagian dari daftar Anda langsung dari iklan.

Ekstrak kata kunci yang menggambarkan keterampilan, kualitas, atau pengalaman yang telah dicantumkan oleh majikan sesuai kebutuhan atau pilihan. Juga tinjau kembali tugas pekerjaan dan buat beberapa asumsi tentang kualifikasi yang dibutuhkan untuk melaksanakan tugas tersebut.

Misalnya, jika iklan menyebutkan bahwa Anda akan mengatur acara penggalangan dana untuk calon donor, Anda dapat mengasumsikan bahwa keterampilan perencanaan acara akan sangat dihargai dan harus ditambahkan ke daftar Anda.

Dapatkan Informasi Lebih Lanjut

Terkadang iklan untuk pekerjaan sangat singkat dan tidak banyak mengungkapkan harapan pengusaha. Coba cari di situs web perusahaan, karena mungkin ada deskripsi yang lebih panjang di bagian sumber daya manusia dari situs mereka daripada iklan yang Anda lihat.

Strategi lain adalah mencari situs pekerjaan seperti Indeed.com dengan judul pekerjaan yang sama untuk mendapatkan gambaran tentang apa yang dicari oleh pengusaha lain di kandidat. Juga cari Google untuk melihat deskripsi pekerjaan serupa. Misalnya, jika Anda melamar posisi analis kredit, cobalah mencari dengan frase “deskripsi pekerjaan analis kredit.” Berikut cara menggunakan Opsi Penelusuran Lanjutan untuk mendapatkan informasi pekerjaan.

Butuh Keterampilan untuk Dimasukkan?

Bila Anda tidak yakin tentang keahlian atau kualitas apa yang harus disertakan, periksa daftar keterampilan ini untuk resume, surat pengantar, dan wawancara. Ini mencakup daftar keterampilan umum yang paling diinginkan oleh pengusaha, ditambah keterampilan untuk berbagai pekerjaan. Sertakan keterampilan yang paling relevan dalam resume dan surat lamaran Anda.

Meminta nasihat

Jika Anda benar-benar termotivasi untuk melakukan pekerjaan tertentu, wawancarai profesional di lapangan dan tanyakan kepada mereka apa yang diperlukan untuk berprestasi dalam pekerjaan mereka. Bergabunglah dengan alumni perguruan tinggi melalui kantor karir dan / atau alumni perguruan tinggi Anda, kontak LinkedIn, dan teman keluarga untuk membuat daftar kontak untuk konsultasi ini.

Buat Pertandingan

Setelah Anda mengumpulkan daftar rinci kualifikasi untuk pekerjaan target Anda, tinjau setiap item dalam daftar dan coba pikirkan bagaimana Anda bisa membuktikan bahwa Anda memiliki aset itu. Tulislah sebuah kalimat tentang sebanyak mungkin kualifikasi yang mungkin merinci bagaimana Anda menggunakan keterampilan itu atau menunjukkan kualitas itu dalam peran kerja, sukarela, akademis atau co-kurikuler.

Bila memungkinkan, tunjukkan hasil positif atau pengakuan yang Anda terima saat menerapkan keterampilan. Misalnya, jika pekerjaan membutuhkan keterampilan menulis yang kuat, Anda bisa mengatakan “Saat bekerja sebagai magang kampanye, saya menulis siaran pers tentang platform kandidat yang menghasilkan dua artikel di media lokal.”

Prioritaskan Kualifikasi Anda dalam amplop surat anda

Prioritaskan kalimat tentang kualifikasi Anda dan sertakan pernyataan memukul yang paling sulit ke dalam surat lamaran Anda.

Tuliskan pernyataan tesis untuk awal surat lamaran Anda yang merujuk 2 – 4 aset yang membuat Anda sangat cocok untuk pekerjaan itu.

Misalnya, untuk pekerjaan teller bank, Anda mungkin mengatakan “keterampilan matematika, orientasi layanan pelanggan, perhatian terhadap detail dan kemampuan bekerja dengan presisi membuat pekerjaan ini sangat sesuai untuk saya.” Dalam paragraf berikutnya, Anda harus memberikan ujian