Boncengan motor anak kini menjadi suatu barang yang paling dicari oleh para orangtua  yang mempunyai anak kecil. Boncengan motor ini sebenarnya merupakan penemuan lama, tetapi booming lagi ketika semakin banyaknya orangtua yang lebih menyukai berkendara dengan motor. Para orangtua lebih memilih untuk berkendara dengan motor karena dengan mengendarai sepeda motor, waktu tempuh akan lebih cepat. Permasalahan yang timbul dari mengendarai motor adalah saat membonceng anak, anak Anda yang aktif bergerak akan dikhawatirkan jatuh dari motor. Boncengan motor ini dibuat untuk meminimalisir jatuhnya anak Anda ketika dibonceng dengan motor oleh Anda. Oleh karena itu, barang ini menjadi sangat diperlukan bagi Anda para bikers yang sudah memiliki anak.

Secara spesifik boncengan motor anak ini memang terbuat dari bahan yang berbagai macam, mulai dari bahan besi sebagai penopang ditambah dengan bahan kulit untuk desain boncengan motor ini. Berbagai macam desain terdapat pada boncengan motor ini, bahkan ada yang terbuat dari bahan rotan. Secara tekstur memang boncengan motor yang terbuat dari bahan rotan memang lebih indah dan secara pemasangan boncengan motor ini lebih mudah dibandingkan dengan boncengan motor bahan lain. Biasanya pemasangan boncengan motor ini dipasang di depan jok dan di belakang jok. Pemasangan boncengan motor ini juga cukup mudah.

boncengan motor anak

Walaupun di setiap toko aksesoris motor yang menjual boncengan motor ini tersedia  jasa pemasangannya sekaligus, Anda dapat melakukannya sendiri untuk memasang boncengan motor ini. Untuk pemasangan boncengan motor anak ini dapat Anda pasang dengan mudah di motor Anda. Peralatan yang Anda butuhkan diantaranya adalah obeng dan kunci L kecil. Bila Anda mau mendesain motor Anda dengan tambahan cantolan barang, maka Anda bisa meletakkan boncengan motornya di belakang motor Anda. Cara pemasangan seperti yang dijelaskan sebelumnya sebenarnya adalah pemasangan boncengan motor pada motor matic. Pemasangan pada motor matic memang lebih mudah pemasangannya daripada pemasangan boncengan motor pada motor bebek.

Dibalik semua kemudahan pemasangan boncengan motor anak ini, tetapi akan ada juga kendala dalam pemasangan boncengan motor ini. Pemasangan boncengan motor ini harus hati-hati dan perhatikan posisi boncengan motor ini pada motor Anda. Apabila pemasangan boncengan motor ini tidak benar, maka posisinya malah akan membahayakan anak Anda. Resiko jatuh pun tidak akan terelakkan lagi karena posisi yang tidak sesuai akan membuat anak Anda juga tidak nyaman. Apabila boncengan motor ini diletakkan di depan motor, maka jangan sampai salah posisi  walaupun dapat terpantau dengan mudah resiko yang didapatkan juga akan sama yaitu ketidaknyamanan saat duduk. Oleh karena itu, dalam pemasangan boncengan motor ini Anda perlu teliti dalam pemasangannya.