Labil memang saat hendak memilih Travel Perjalanan Ibadah Haji & Umroh, sebab banyak sekali dari perusahaan-perusahaan tersebut yang sudah berpengalaman dan yang mengedepankan pelayanan terbaik untuk para calon jama’ah. Daripada terus terpuruk dengan kelabilan dan kebingungan yang dialami, akan lebih baik jika Anda memilih Perusahaan Travel Haji & Umroh dari rekomendasi orang atau pihak keluarga yang Anda kenal. Setidaknya, dengan begitu Anda bisa mengatasi dan mencegah apabila terjadi hal yang tidak diinginkan dari sekarang. Sebab, jika Perusahaan Travel Haji & Umroh yang Anda pilih tersebut adalah rekomendasi dari orang terdekat, maka kecil kemungkinan bagi Anda mengalami penipuan. Kendati demikian, tetap perhatikan biaya paket Umroh 2018 dan paket Haji 2018  yang mereka tawarkan.

Mengapa begitu? Bukannya, kalau sudah rekomendasi dari orang terdekat (yang sudah pernah menggunakan jasa travel tersebut) biasanya akan aman-aman saja? Itu sih biasanya, tapi apa salahnya jika sekarang ini Anda mengantisipasi supaya terhindar dari hal-hal yang tidak diharapkan. Sebab, banyak juga Travel Perjalanan Ibadah Haji & Umroh yang awalnya bekerja dan menjalankan amanah secara jujur, tapi ujung-ujungnya berakhir pada kasus penipuan puluhan ribu jama’ah nya. Pasti hal itulah yang tidak Anda inginkan, sehingga cara terbaik untuk menghindarinya salah satunya bisa dilakukan dengan meneliti dengan benar penawaran-penawaran yang mereka berikan, seperti ketika Anda mengetahui paket Umroh 2018 yang sudah disodorkan kepada Anda sebelumnya.

Lantas, bagaimana cara yang bisa saya lakukan untuk mengetahui itu modus penipuan atau bukan? Sebenarnya, banyak sekali cara yang bisa Anda lakukan dan yang menjadi langkah pertama yakni, jangan terburu-buru untuk melakukan pendaftaran apalagi sampai melakukan transaksi pendaftaran sekecil apapun nominalnya. Langkah kedua, lakukan survey harga terlebih dahulu guna mengetahui apakah harga paket Umroh 2018 dan paket Haji 2018 yang mereka tawarkan sudah sesuai dengan rata-rata harga milik Travel lainnya, kemudian lakukan pembandingan. Langkah selanjutnya, lihatlah testimony para jama’ah perusahaan travel tersebut. Jika memungkinkan, Anda bisa bertanya langsung kepada jama’ah yang sudah pernah menggunakan jasa travel tersebut untuk mendapatkan testimony yang nyata.